Bawaslu Gelar Deklarasi Money Politik Dan Politisasi SARA

Rabu pagi (14/2/2018) Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) menggelar acara Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) yang dilakukan serentak di indonesia terkait pelaksanaan PILKADA serentak tahun 2018 bertempat di lapangan sport center Pantai Panjang Kota Bengkulu.


Rabu pagi (14/2/2018) Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) menggelar acara Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) yang dilakukan serentak  di indonesia terkait pelaksanaan PILKADA serentak tahun 2018 bertempat di lapangan sport center Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU)  selesai menggelar serangkaian kegiatan dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Bengkulu ( pilwakot ) yakni penetapan pasangan calon hingga kemarin pengundian nomor urut pasangan calon.

Bawaslu berkomitmen untuk mengajak dan menghimbau semua pihak termasuk kandidat walikota dan wakil walikota dan semua stakeholder agar berkomitmen terus menerus dan serius  melakukan perlawanan terhadap money politik dan politisasi SARA  yang saat ini masih menggerogoti saat pelaksaan Pilkada.

Ketua Bawaslu Parsadaan Harahap mengatakan "Bukan sekedar acara seremonial, tapi mengajak untuk semua masyarakat untuk melakukan perlawanan terhadap dua hal yang menjadi penyakit yang saat ini menggerogoti saat pilkada".Kata Parsadaan. [tri/ogi]