Banyak Terima Pengaduan Masyarakat, TKSK Di Bengkulu Selatan Akan Dievaluasi

Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Syahrial/RMOLBengkulu
Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Syahrial/RMOLBengkulu

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dinas Sosial Bengkulu Selatan (BS) akan segera dievaluasi. Sebab, banyaknya laporan dari masyarakat terhadap buruknya kinerja ke 10 TKSK saat menjalankan tugas dilapangkan.


Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial BS Syahrial, mengatakan pihaknya sudah memberikan peringatan keras terkait kinerja  TKSK yang ada di BS. Dirinya secara tegas meminta, para TKSK yang berperan dalam verval itu bisa lebih memaksimalkan lagi kinerjanya. Apalagi honor dan fasilitas yang diterima TKSK cukup layak.

"TKSK ini mendapat honor sebesar Rp 1,2 juta, dari pemerintah pusat Rp 500 ribu dan dari APBD Bengkulu Selatan Rp 700 ribu rupiah ditambah juga kendaraan dinas. Sudah seharusnya mereka berkerja dengan topuksinya. Nah, belakangan saya banyak menerima laporan terkait kinerja TKSK yang buruk dilapangkan," kata Syahrial, Jum'at (30/12).

Dikatannya, selama ini pihaknya sudah cukup banyak menerima laporan dan keluhan masyarakat terkait kinerja TKSK. Untuk itu, ia meminta kinerja TKSK lebih optimal di lapangan.

Terlebih lagi, surat dari Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Sosial RI sudah diterima pihaknya dan  diminta untuk melakukan pemantauan dan evaluasi terkait pelayanan terhadap TKSK.

"Kalau laporan sudah banyak kita terima, mereka yang ditugaskan sebagai TKSK terkesan memikirkan kepentingan mereka sendiri. Laporan dan datanya sudah masuk ke kita, dan tentunya ini pasti akan menjadi bahan evaluasi," tegas Syahrial.