Amankan Minuman Keras dan Pemuda, Satpol PP Minta Kasi Trantib di Kecamatan Berperan Aktif

Tampak pemuda saat diamankan petugas Satpol PP Lebong/Ist
Tampak pemuda saat diamankan petugas Satpol PP Lebong/Ist

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) setempat menggelar Rapat Koordinasi (rakor) kasi trantib se-kabupaten yang digelar di Kantor Satpol-PP Lebong, Kamis (6/6) pagi.


Rakor dipimpin langsung Plt. Kasatpol PP, Fery Warles serta diikuti oleh seluruh kasi trantib tingkat kecamatan se-kabupaten Lebong.

Plt. Kasatpol PP, Fery Warles mengatakan, rakor Kasi Trantib bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) di wilayah Kecamatan.

Ia juga berharap agar Linmas di tingkat desa, kelurahan, dan kecamatan lebih berperan di tengah-tengah masyarkat, dan bisa masuk ke dalam berbagai lini masyarakat.

"Rakor penting dilaksanakan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama di antara kasi trantib kecamatan di wilayah Lebong dalam menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat," katanya.

Kegiatan rakor trantib merupakan momen yang penting untuk lebih meningkatkan kerjasama dalam menjaga dan meningkatkan ketentraman dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Lebong.

"Dengan rakor ini kita para kasi trantib jadi lebih saling mengenal yang pada akhirnya bermanfaat di saat mengatasi masalah di lapangan secara bersama-sama," tuturnya.

Terpisah, Rabu malam (5/6) Bidtibum Polpp Lebong yang langsung dipimpin Plt Kasatpol PP Fery Warles kembali melaksanakan kegiatan penertiban peredaran minuman beralkohol dan penyalahgunaan Lem Aibon di sejumlah titik dalam wilayah kabupaten Lebong.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh awak media, tim berhasil mengamankan sejumlah minuman beralkohol jenis tuak di wilayah kecamatan Amen dan 2 orang pemuda yang sedang Fly menggunakan lem aibong di Pasar Rakyat Desa Pelabuhan Talang Liak Kecamatan Bingin Kuning, turut diamankan. Terhadap pelaku dilakukan pembinaan dan dikembalikan kepada keluarganya.