97 CJH Lebong Resmi Berangkat Ke Tanah Suci: Semoga Menjadi Haji yang Mabrur

Wabup Lebong saat menyampaikan sambutan/RMOLBengkulu
Wabup Lebong saat menyampaikan sambutan/RMOLBengkulu

Bupati Lebong, Kopli Ansori yang diwakilkan Wabup Lebong, Fahrurozi secara resmi memberangkatkan 97 Calon Jamaah Haji (CJH) ke tanah suci, Sabtu (18/5). Wabup melepas kepergian jemaah ke tanah suci di Masjid Agung Sultan Abdullah Kabupaten Lebong.


Pelepasan juga dihadiri oleh Forkopimda Lebong, di antaranya Kepala Kantor Kemenag Lebong Arief Azizi beserta jajaran, para staf ahli dan asisten, serta tamu undangan lainnya.

Wabup Lebong, Fahrurozi menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran orang nomor 1 di lingkungan Pemkab Lebong tersebut.

"Pertama saya sampaikan permohonan pak bupati tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain," ucap Wabup dalam sambutannya.

Dia menuturkan, islam dibangun diatas lima perkara, yakni Syahadat, Salat, puasa, zakat, dan menunaikan ibadah haji. Sebagian besar umat islam telah melaksanakan kewajiban tersebut, kecuali rukun keempat dan kelima.

"Hanya orang-orang mampu dan terpilih yang dapat melaksanakan rukun tersebut," ujar Wabup.

Wabup menambahkan, saat ini adalah momentum yang paling ditunggu oleh CJH setelah dengan sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun islam yang ke-5.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat kepada calon jemaah haji kabupaten Lebong tahun 1445H/2024 M, seraya mendoakan semoga memperoleh haji yang mabrur dan mabruroh. Dan atas nama pemerintah mohon maaf dan terima kasih," tuturnya