1.639 Calon PPS Seluma Ikut Tes Wawancara

Ratusan calon anggota PPS antrean untuk mengikuti tes wawancara / RMOLBengkulu
Ratusan calon anggota PPS antrean untuk mengikuti tes wawancara / RMOLBengkulu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma mulai melaksanakan seleksi tes wawancara untuk calon Badan Adhoc atau Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilaksanakan di Sekretariat KPU pada tanggal 18 sampai 20 Januari 2023 mendatang.


Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi menyampaikan, sebanyak 1.639 calon PPS yang dinyatakan lulus tes tertulis akan mengikuti seleksi tes wawancara yang dilaksanakan secara bertahap. Dimulai dari wilayah Kecamatan Sukaraja, Air Periukan, Lubuk Sandi, Seluma Barat dan Seluma.

Selanjutnya pada Kamis (19/1) wilayah Kecamatan Talo, Ulu Talo, Talo Kecil, Seluma Utara dan Seluma Timur. Pada Jumat (20/1) untuk wilayah Kecamatan Ilir Talo, Semidang Alas, Semidang Alas Maras dan Seluma Selatan. 

"Hasil tes wawancara paling lambat akan kita umumkan pada tanggal 23 Januari 2023 mendatang," kata Ketua KPU, Rabu (18/1).

Setiap Desa/Kelurahan akan diambil sebanyak 3 orang PPS, jika dijumlahkan dari 182 Desa dan 20 Kelurahan sebanyak 606 orang PPS. Dalam seleksi PPS kali ini pihak KPU juga melibatkan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 

"Yang dinyatakan lulus tes wawancara nanti akan kita lantik pada tanggal 24 Januari 2023 mendatang," tutup Ketua KPU.