14 Peserta Daftar Lelang Jabatan Lebong

Sejak dibuka senin (17/10/2016) lalu, tahap seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di jajaran Pemkab Lebong, hingga hari ini (20/10/2016) telah 14 peserta mengambil formulir.


Sejak dibuka senin (17/10/2016) lalu, tahap seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di jajaran Pemkab Lebong, hingga hari ini (20/10/2016) telah 14 peserta mengambil formulir.

"Pada hari ini (20/10/2016) baru 14 calon peserta lelang jabatan eselon II yang mengambil formulir ke kantor BKD Lebong,” Jelas Kepala BKD Kabupaten Lebong, H. Guntur.

Lanjut Guntur, untuk penerimaan berkas sendiri dibuka dari tanggal 17 Oktober hingga 2 November mendatang. Pengumuman keputusan akan di sampaikan pada 10 Desember ke PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian).

"Sejauh ini 1 orang peserta boleh memilih maksimal 2 jabatan, dengan golongan atau pangkat minimal IV A. Tentu, tim pansel akan memprioritaskan putra daerah," tambah Guntur.

Untuk 2 jabatan yang masih kosong yaitu Kepala Bappeda dan staf ahli Bidang Perekonomian Pemkab Lebong belum bisa di lelang oleh BKD Lebong, lantaran keterbatasan anggaran.

"Kalau untuk 2 jabatan yang masih kosong, akan coba kita ajukan untuk tahap selanjutnya. Karena pada saat ketok palu, 2 jabatan yang  kosong ini tidak termasuk dalam anggaran proses pelelangan.  Masih ada jabatan lain yang akan dilelang tahun depan, karena masih menunggu rekomendasi dan persetujuan Bupati," demikian Guntur.

Adapun 5 posisi jabatan eselon II yang dilelang yaitu Kepala DPPKAD (Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), Kepala Inspektorat, Kadis (Kepala Dinas) Kesehatan, Kepala Dinsosnakertrans (Dinas Sosial, Tenaga Kerja Dan Transmigrasi) dan  Staf ahli bidang pemerintahan.

Tim Pansel (Panitia Seleksi) lelang jabatan tersebut adalah Sekda Lebong, Kepala BKD Lebong, 1 orang Praktisi hukum diluar Pemda Lebong, 1 Orang Diknas Kesehatan Rejang Lebong dan 1 orang ahli birokrasi Independen. [A11]